Daerah Minggu, 06 Maret 2022 | 21:03

Pasar Kerasaan Simalungun Kumuh dan Jorok, Bupati Tegur Pengelola 

Lihat Foto Pasar Kerasaan Simalungun Kumuh dan Jorok, Bupati Tegur Pengelola  Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga saat berada di Pasar Kerasaan, Minggu, 6 Maret 2022. (Foto: Ist)
Editor: Tigor Munte

Simalungun - Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga menegur pengelola pasar di kawasan Kerasaan, Kecamatan Pematang Bandar, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Minggu, 6 Maret 2022.

Bupati Radiapoh kemudian meminta pengelola pasar untuk memperbaiki dan membersihkan pasar. Banyak sampah yang mengakibatkan penyumbatan selokan air maupun gorong-gorong.

Boru Gultom, salah seorang pedagang di pasar tersebut yang saat itu berada di lokasi mengatakan bahwa pedagang di Pasar Kerasaan setiap hari dikenai biaya kebersihan.

"Kami setiap hari diminta biaya sebesar Rp 2.000, untuk kebersihan, tetapi sampah masih menumpuk. Bahkan para pedagang sampai tersengat kalajengking karena sampah yang menumpuk," ujar dia.

Baca juga: Dana BOK Pegawai Puskesmas di Simalungun Diduga Dipotong 50 Persen

Mendengar keluhan pedagang tersebut, Bupati Radiapoh memerintahkan lurah dan camat setempat untuk melakukan perbaikan secepatnya.

"Upayakan akhir bulan tiga ini, semua harus sudah selesai. Supaya semua pedagang bisa nyaman dalam melakukan proses jual beli di sini," tegas dia.

Selain itu, Bupati Radiapoh mengingatkan kepada pengelola pasar untuk mengatur lokasi para pedagang.

"Semisal pedagang pisau harus disitulah pedagang pisau semua satu lokasi, atau pedagang baju satu lokasi juga, sehingga para pembeli atau pengunjung juga mengetahui di mana letak-letak para pedagang yang ingin dikunjungi," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya